.

.
.

Sabtu, 14 Desember 2013

Peran Aktif Media Elektronik dalam Pemilu 2014

 

Bengkulu, FlamboyanFM - Agenda besar negeri ini, yaitu Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan  Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI. 


Dimana nantinya peranan media sangat berperan penting demi suksesnya perhelatan akbar negari ini. Media cetak dan media elektronik khususnya media elektronik radio sangat berpengaruh besar keberadaanya terutama untuk menjangkau daerah-daerah terpencil yang ada di pegunungan dan perbukitan yang tidak bisa dijangkau oleh media cetak dan media elektronik televisi. 

Media Penyiaran diharapkan berperan aktif dan profesional dalam pelaksanaan Pemilu 2014. media penyiaran menjadi media yang paling efektif dalam membentuk opini publik, karena bisa mengurangi angka golput yang timbul akibat kurangnya sosialisasi tentang pemilu yang ada, demikian dikatakan oleh Ketua KPID Bengkulu Fajri Ansori,SE dalam acara "Mengawal Pemilu 2014 melalui Penyiaran yang Sehat dan Independen", Jumat (13/12).

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra menjelaskan bahwa terjadi tren penurunan angka pemilih pada pemilu 2010 yang lalu. Kesuksesan pemilu merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga peningkatan tingkat partisipasi pemilih, menjadi indikator sukses atau tidaknya pemilu yang dilaksanakan. dimana dibutuhkan peran aktif lembaga penyiaran dalam penyampaian sosialisasi yang berkaitan dengan pemilih yang ada. 

Di pihak lain Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ediansyah Hasan,SH selaku lembaga yang mengawasi pelanggaran-pelanggaran Pemilu terkait pelaksanaan kampanye, mengharapkan seluruh media, baik cetak maupun elektronik khususnya dapat memberikan pembelajaran politik yang berimbang kepada masyarakat, aturan yang sudah ada harus dihormati supaya kedepannya Pemilu dapat berjalan lancar sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada  dari KPU, demikian ujarnya.  

Pada bagian akhir juga di bacakan komitmen deklarasi bersama tentang Penyiaran Pemilu yang seimbang dan sehat oleh Perhimpunan Radio Se-Provinsi Bengkulu, (Imsan)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Portal KBR

BERITA NHK RADIO JAPAN

Berita Rakyat Bengkulu

Berita Kesehatan

Berita Olahraga

Berita Sepakbola

FLARAS TOP HITS ( Ajang Tanding Lagu Pribumi )

INILAH 10 LAGU FLARAS TOP HITS.

Pekan KE 44 - . Edisi 03 Nopember 2013

1. Repvblik - Selimut Tetangga. (Jawara Minggu Ini)

2. Bams - Selalu Mencintaimu.

3. Java Jive - Keliru.

4. De'Neno - Berhasil sakitiku.

5. Cynthia - Tak Ada Jawabnya

6. Nikita Willy - Surat Untuk Tuhan

7. Alika - Aku Pergi.

8. SAMMY SIMORANGKIR - Kau harus bahagia.

9. Judika ft Duma - Sampai Akhir.

10.Samsons - Di ujung jalan.

Lagu Keluar : Ildo - Dibuang Sayang

Setiap hari minggu pagi jam 08.00 s/d 09.00 teng bareng Bang Fikrie Pratama

Popular Posts

Terimakasih atas kunjungan anda di Radio Flamboyan FM Bengkulu - Radionya Temen Muda dan Keluarga Bengkulu - Frekuensi Channel : 105,9 MHz - Call Sign : PM 3 FEI +++++++++++