.

.
.

Senin, 07 Oktober 2013

GELIAT PEMBANGUNAN MENARA PANTAU TSUNAMI
Menara Pantau Tsunami


Bengkulu memang merupakan daerah merah untuk daerah yang rawan gempa, dimana Bengkulu berada diatas lempengan patahan mentawai, seperti diketahui bahwa bengkulu pernah diguncang gempa yang sangat besar pada tahun 2000 dan tahun 2007. pada saat itu banyak sekali kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa. namun gempa yang ditimbulkan tersebut tidak menimbulkan bencana tsunami, seperti halnya tsunami Aceh. 


Namun untuk mengantisipasi dan meminimalisasi banyaknya korban yang ditimbulkan akibat terjadinya tsunami di Bengkulu, seperti halnya yang pernah terjadi di Aceh beberapa tahun yang lalu, di Bengkulu saat ini telah dibangun sebuah Menara Pemantau Tsunami, yang terletak persis di depan halaman rumah dinas Gubernur Bengkulu. tepatnya di Lapangan Merdeka.

Fungsi utama menara pantau ini di maksudkan untuk melihat langsung kondisi laut di perairan Bengkulu khususnya, dimana dari menara pantau ini bisa dilihat seberapa tinggi gelombang laut yang terjadi setelah adanya gempa bumi. dimana dari menara pantau ini bisa diberikan peringatan dini tsunami, sehingga warga masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir pantai bisa langsung mengungsi atau menyelamatkan diri, sehingga bisa meminimalisir terjadinya banyaknya korban jiwa.

saat ini kondisi menara pantau ini sudah hampir selesai kondisinya, selain itu bisa juga dijadikan untuk tempat wisata warga kota Bengkulu dan dari Luar Bengkulu.  (YIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Portal KBR

BERITA NHK RADIO JAPAN

Berita Rakyat Bengkulu

Berita Kesehatan

Berita Olahraga

Berita Sepakbola

FLARAS TOP HITS ( Ajang Tanding Lagu Pribumi )

INILAH 10 LAGU FLARAS TOP HITS.

Pekan KE 44 - . Edisi 03 Nopember 2013

1. Repvblik - Selimut Tetangga. (Jawara Minggu Ini)

2. Bams - Selalu Mencintaimu.

3. Java Jive - Keliru.

4. De'Neno - Berhasil sakitiku.

5. Cynthia - Tak Ada Jawabnya

6. Nikita Willy - Surat Untuk Tuhan

7. Alika - Aku Pergi.

8. SAMMY SIMORANGKIR - Kau harus bahagia.

9. Judika ft Duma - Sampai Akhir.

10.Samsons - Di ujung jalan.

Lagu Keluar : Ildo - Dibuang Sayang

Setiap hari minggu pagi jam 08.00 s/d 09.00 teng bareng Bang Fikrie Pratama

Popular Posts

Terimakasih atas kunjungan anda di Radio Flamboyan FM Bengkulu - Radionya Temen Muda dan Keluarga Bengkulu - Frekuensi Channel : 105,9 MHz - Call Sign : PM 3 FEI +++++++++++